Penyaluran daging kurban kepada umat Nasrani.
Sumber :
  • zainal arifin

Wujudkan Persatuan, PCNU Surabaya Bagikan 500 Paket Kurban untuk Umat Nasrani

Sabtu, 1 Juli 2023 - 11:41 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Idul Adha menjadi momen untuk berbagi kepada sesama umat manusia tanpa harus membedakan latar belakang suku hingga berbeda agama atau keyakinan.

Hal tersebut sejalan dengan yang dilakukan PCNU Kota Surabaya yang membagikan sebagian daging kurban kepada umat Kristen maupun Katolik di wilayah Kecamatan Bubutan, Surabaya pada Jumat kemarin.

Mohammad Mukrojin, Ketua Laziznu Kota Surabaya menyebut, jika pada Hari Raya Idul Adha ini, PCNU membagikan 2000 bungkus daging kurban kepada seluruh ranting dan masyarakat Surabaya khususnya kaum duafa dan mustahik (fakir miskin dan penerima zakat).

Namun pada tahun ini sedikit berbeda, karena sebagian daging kurban juga diberikan kepada umat Kristiani di Kota Surabaya. Sebanyak 500 bungkus daging kurban ini dibagikan ke gereja dan beberapa panti asuhan Kristen agar sama-sama merasakan daging kurban.

“Pembagian daging kurban kepada umat Kristiani ini bertujuan untuk menjaga toleransi dan mempererat silaturahmi antar umat beragama, juga biar kita sama-sama mahluk ciptaan Allah bisa merasakan daging kurban,“ ujar Muhammad Mukrojin, Jumat (30/6).

“Makna berkurban di Hari Raya Idul Adha menjadi momen untuk saling menjaga ukhuwah islamiyah maupun ukuwah wataniah, toleransi antar sesama muslim bahkan antar umat beragama,“ tambahnya.

Sementara itu, suster Maria Dominica, Pimpinan Panti Asuhan Katolik Santa Yulia, mengaku sangat senang mendapat bagian daging kurban dari Laziznu Kota Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral