Nenek Sinto Jemaah Asal Ponorogo, Meninggal Dunia di Tanah Suci.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Mbah Sinto Jemaah Haji Asal Ponorogo, Meninggal Dunia di Tanah Suci

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:41 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Mbah Sinto (93), seorang jemaah haji asal Ponorogo meninggal dunia di tanah suci. Warga Jalan Noroyono, Kelurahan Brotonegaran, Kabupaten Ponorogo tersebut, sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit King Faisal Mekkah.

Kasie Perjalanan Umroh dan Haji, Kemenag Ponorogo, Marjuni saat dikonfirmasi sejumlah media menjelaskan bahwa kondisi Mbah Sinto harus menjalani perawatan, setelah sebelumnya melaksanakan umrah wajib. Setelah dirawat kondisinya sudah kembali pulih dan bisa beraktifitas secara normal.

"Sebenarnya kondisi beliau sudah pulih, namun saat persiapan puncak haji Armuzna tiba-tiba kembali drop dan dirawat ke RS," ungkap Marjuni. 

Kondisi Mbah Sinto semakin menurun meski sudah menjalani perawatan medis dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter RS King Faisal Makkah. Mbah Sinto meninggal dunia diduga karena kelelahan saat menjalani rangkaian ibadah haji.

Pihak Kemenag telah menyampaikan berita duka tersebut kepada keluarga di Ponorogo. Seluruh keluarga juga telah ikhlas dan ridho atas wafatnya beliau dalam melaksanakan ibadah haji.

"Jenazah sudah disholatkan di Masjidil Haram sekaligus dimakamkan di tanah suci dan keluarga sudah menerima," terangnya.

Sumini anak dari almarhumah, saat ditemui di rumahnya mengaku sudah ikhlas, apalagi keinginan ibunya untuk pergi ke tanah suci tersebut sejak tahun 2012 lalu, meski sempat ditunda akibat corona, namun ibu tetap menunggu hingga diberangkat tahun ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
16:17
02:37
01:50
01:52
07:34
Viral