Pengiriman ratusan sapi madura ke Kalimantan Selatan.
Sumber :
  • dimas farik

Jelang Idul Adha, Ratusan Sapi Madura Dikirim ke Kalimatan Selatan

Selasa, 20 Juni 2023 - 16:41 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Tingginya permintaan sapi jelang lebaran Idul Adha di Kalimantan Selatan, membuat ratusan sapi asal Madura dikirim ke galangan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Bumi Bangkalan.

Kondisi air laut yang sedang surut membuat galangan kapal tidak bisa menepi ke bibir pantai. Guna sampai ke galangan kapal, ratusan sapi tepaksa berenang ke tengah laut. Dengan bantuan perahu kecil, sapi-sapi ini lalu dibawa ke galangan kapal yang diparkir di tengah laut.

Pengiriman sapi menuju pulau Kalimatan Selatan dilakukan selain karena permintaan cukup tinggi, dagang sapi juga terbilang langka, bahkan harganya pun sangat mahal.

"Saya mencari sapi Madura di Jawa Timur, karena ada permintaan di Kalimatan Selatan, disana. Daging susah disana sehingga biar terbantu, saya kirim ke sana (Kalimantan Selatan)," kata Basir selaku pengusaha sapi Bangkalan (20/6).

Permintaan sapi asal Madura di Kalimatan Selatan diketahui cukup tinggi, mencapai tiga ribu hewan kurban

"Kalau permintaan mas banyak sekali, bisa sampai dua ribu ekor sapi atau sampai tiga ribu ekor sapi. Tapi untuk hari ini, saya mengirim sapi sekitar dua ratus ekor sapi," lanjutnya.

Basri mengatakan, harga sapi di Madura cukup bervariasi, mulai dari Rp12-Rp25 juta per ekornya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral