kebakaran rumah warga, kerugian ratusan juta rupiah.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Rumah Warga di Ponorogo Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Senin, 12 Juni 2023 - 12:23 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Kerugian akibat kebakaran rumah milik Waloyo (42), warga Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, mencapai ratusan juta rupiah. Hal ini disebabkan karena seluruh perabotan rumah berukuran 6 x 12 juga ikut terbakar

Meski menderita kerugian yang cukup banyak akibat kebakaran yang diduga karena korsleting listrik tersebut, seluruh anggota keluarga selamat. Saat kejadian kedua anak korban berada di rumah neneknya, sementara Waloyo berada di pos kamling. 

Kapolsek Sawoo, AKP Joko Suseno saat dikonfirmasi awak media menjelaskan saat muncul api dari rumah, pemilik sedang pergi ke pos kamling bersama sejumlah warga.

Kebakaran diketahui saat salah satu tetangga korban melihat kepulan asap di bagian belakang rumah, dan melihat kobaran api. 

"Api sudah membesar dan merembet ke bagian depan rumah," ungkap Joko.

Warga langsung berusaha memadamkan api yang sudah membakar seluruh bagian rumah dengan alat seadanya. Warga sempat panik karena kobaran api semakin membesar dan nyaris merembet ke rumah warga lainnya. 

Banyaknya material bangunan yang mudah terbakar, serta angin yang berhembus begitu kencang, api sulit dipadamkan. Kondisi ini diperparah dengan mobil pemadam kebakaran tidak mampu menjangkau lokasi tersebut lantaran kondisi medan jalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral