PT KAI luncurkan Kereta api Pandalungan Jurusan Jember-Jakarta.
Sumber :
  • tim tvone - sinto sofiadin

PT KAI Luncurkan Kereta Api Pandalungan Jurusan Jember-Jakarta, Ini Harga Tiketnya

Jumat, 2 Juni 2023 - 09:55 WIB

Jember, tvOnenews.com - Moda transportasi kereta api jurusan Jember - Jakarta resmi dilaunching, Kamis (1/6). Gerbong kereta api relasi Stasiun Jember - Stasiun Gambir itu berangkat pukul 15.00 WIB. 

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Wabup Muhammad Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), melepas langsung kereta api bernama Pandalungan itu. Juga tampak didampingi oleh jajaran direksi dari PT KAI.

Menurut Bupati Jember, adanya moda transportasi kereta api yang berangkat langsung dari Jember menuju Jakarta itu, dinilai memberikan kemudahan akses transportasi untuk masyarakat, khususnya di wilayah tapal kuda, untuk berangkat ke Jakarta.

"Saya berharap (adanya kereta ini) bisa dimaksimalkan, sebagai moda transportasi pilihan. Apalagi naik kereta api ini juga akan mengurangi beban jalan raya dan mengurangi resiko kecelakaan di Jalan Raya," kata Bupati Hendy.

Dengan menggunakan moda transportasi kereta api, lanjut Hendy, juga mendapatkan manfaat bagi masyarakat untuk mengurangi lelah saat perjalanan jauh.

"Karena kenapa, di kereta api ini bisa istirahat cukup sampai Jakarta berangkat pagi berangkat sore seperti ini nyampenya pagi sehingga ini akan efisien waktu badan tetap sehat terjaga," katanya.

Lanjut Hendy, keberadaan moda transportasi kereta api dari Jember-Jakarta dinilai juga bisa mendorong potensi ekonomi dan wisata yang ada di Jember.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral