Pelaku pembakaran mobil di Probolinggo.
Sumber :
  • m syahwan

Update Kasus Pembakaran Mobil di Probolinggo, Pelaku Utama Akhirnya Ditangkap

Selasa, 30 Mei 2023 - 14:14 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Satreskrim Polres Probolinggo akhirnya berhasil meringkus S warga Desa Binor, Kecamatan Paiton, sebagai otak pelaku pembakaran mobil milik Saiful Bahri warga Desa Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, dalam press releasenya menyampaikan, bahwa sebelumnya pelaku dengan korban tersebut pernah memiliki kerjasama yang kemudian di tengah perjalanan, tidak sampai berlanjut, Selasa (30/5).

"Berdasarkan pengakuan pelaku, saat itu korban tidak berkomitmen terhadap pekerjaannya. Sehingga S merasa sakit hati atau dendam," jelasnya.

Lebih lanjut, Arsya menambahkan, untuk memberi pelajaran (rasa jera) kepada korban tersebut, S terpaksa meminta bantuan kepada ketiga pelaku lainnya yakni DH, M dan BU, yang sudah tertangkap terlebih dahulu oleh Satreskrim Polres Probolinggo.

"Akhirnya, DH cs ini sepakat membantu pelaku S, namun dengan sejumlah uang imbalan sebesar 8 juta rupiah," tambahnya.

Dengan kesepakatan itu, ketiga tersangka DH, M dan BU langsung melakukan aksi pembakaran mobil jenis Daihatsu Sigra N 1184 QL milik korban di rumahnya, sekitar pukul 02.00 WIB, pada Selasa 18 Oktober 2022 silam.

"Kami akan dalami lagi apa bentuk kerjasamanya, hingga menyebabkan terjadinya peristiwa pembakaran mobil tersebut," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
16:17
02:37
01:50
01:52
07:34
Viral