Fashion show batik dan bordir khas probolinggo di gelar di alun-alun Kraksaan Kab Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Semarak Fashion Show Batik dan Bordir Khas Kabupaten Probolinggo, Layak Go Internasional

Senin, 22 Mei 2023 - 10:47 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak menyampaikan bahwa batik dan bordir khas Kabupaten Probolinggo sudah sangat layak untuk go Internasional.

Hal tersebut disampaikan oleh istri Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut ketika menghadiri fashion show batik dan bordir khas Kabupaten Probolinggo yang digelar Dekranasda Kabupaten Probolinggo di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (21/5).

“Batik dan bordir khas Kabupaten Probolinggo sangat layak untuk go Jawa Timur dan Nasional bahkan Internasional. Untuk karya dan seninya sendiri memang sangat layak sekali,” katanya.

Arumi mengaku sangat senang dan memberikan apresiasi karena peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-277 dimanfaatkan dengan baik untuk mendongkrak sektor perekonomian masyarakat.

“Saya melihat Kepala OPD, Camat dan Kepala Puskesmas di Kabupaten Probolinggo ini ada kekompakan. Harapannya ini bisa menjadi hiburan kepada masyarakat di bidang ekonomi untuk segala sektor, khususnya di sektor ekonomi kreatif,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Drs HA Timbul Prihanjoko mengharapkan, melalui kegiatan ini para seniman dan pengrajin batik dan bordir dapat terus berkarya dalam rangka menumbuhkembangkan batik dan bordir di Kabupaten Probolinggo. 

“Selain dapat menambah kekayaan dan keragaman kebudayaan Indonesia, juga dapat ikut memberdayakan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral