Konferensi pers hilangnya Arca Ganesha di Bromo.
Sumber :
  • m syahwan

Waspada Berita Hoax, Polisi Pastikan Hilangnya Altar Ganesha di Kawah Bromo Bukan Dicuri

Minggu, 21 Mei 2023 - 14:49 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Dari hasil dua kali olah tempat kejadian perkara (TKP), Polres Probolinggo memastikan jika hilangnya Altar Ganesha (17/5) yang berada di bibir kawah Bromo bukan dicuri.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pihaknya telah melakulan olah TKP sebanyak dua kali karena faktor alam dan cuaca di lokasi altar (kawah bromo) sangat ekstrim, Minggu (21/5)

“Dari hasil olah TKP yang kita lakukan sebanyak dua kali ini, kita juga mengerahkan beberapa bala bantuan, dari menggunakan drone, hingga beberapa personel dari Forum Pecinta Gunung (FSG), serta para sesepuh dari warga Tengger,” katanya.

Arsya mengambil kesimpulan, jika patung arca tersebut hilang bukan dicuri orang. melainkan jatuh ke kawah gunung, dimana kesimpulan itu dibuktikan dengan beberapa jejak di sekitar TKP.

"Dengan ditemukannya beberapa helai kain yang mengikat patung, dengan kondisi ikatan masih melekat kuat, dipastikan patung Ganesha jatuh ke bawah," tegasnya.

Kepastian itu juga dikuatkan oleh adanya ikatan simpulnya masih tetap dan ada beberapa serpihan batu di kain pembungkus arca.

“Karena jika memang patung itu hilang dicuri, secara otomatis ikatan kain tersebut haruslah terbuka," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral