Ibunda Artis Denada, Emilia Contessa Daftar Bacalon anggota DPD RI.
Sumber :
  • Tim tvone - sandi irwanto

Ibunda Artis Denada, Emilia Contessa Daftar Bacalon Anggota DPD RI, Ini Fokusnya

Jumat, 12 Mei 2023 - 23:35 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Artis penyanyi yang pernah populer di era 70 - 80 an Emilia Contessa mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur. Kedatangannya ini bukan untuk menyanyi, melainkan dirinya datang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Timur, Jumat (12/5.

Pendaftarannya ini kali kedua dirinya mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Jawa Timur, yang sebelumnya dirinya pernah menjabat anggota DPD RI periode 2014-2019 dengan perolehan suara mencapai 1.660.542.

"Ini kali kedua saya mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI. Saya ingin menyelesaikan tugas yang belum selesai," ungkap Emilia Contessa usai mendaftarkan diri di KPU Jatim, Jumat (20/5).

Terkait bidang yang menjadi perhatiannya, mantan penyanyi pop ini menuturkan akan fokus pada perlindungan perempuan, anak dan pendidikan. Selain itu sebagai perwakilan dari Jawa Timur, Ibu dari artis Denada ini akan mempromosikan aneka produk budaya juga menjadi tugasnya.

Dirinya menyebut telah mempersiapkan diri selama 6 bulan sebelumnya untuk mengumpulkan berkas dan berbagai kebutuhan untuk keperluan pendaftaran sebagai bakal calon anggota DPD Jatim.

"Biasanya untuk pemilu sebelumnya saya mempersiapkan diri satu tahun sebelumnya, namun kali ini saya hanya punya waktu 6 bulan untuk mempersiapkan berkas. Makanya agak lari-lari untuk mengejar waktu," imbuhnya. (msi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral