Pengamanan di salah satu pantai di Malang.
Sumber :
  • edi cahyono

Libur Lebaran, Polisi Siagakan Personel Pantau Objek Wisata di Malang

Sabtu, 29 April 2023 - 23:42 WIB

Malang, tvOnenews.com - Puncak masa libur lebaran 2023, Polres Malang menyiagakan puluhan personel untuk mengamankan sejumlah objek wisata di wilayah Kabupaten Malang.

Selain untuk menjaga keamanan di objek wisata, penempatan personel juga ditugaskan untuk membantu pengaturan arus lalu lintas di sejumlah jalur yang mengalami peningkatan volume kendaraan.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasi Humas IPTU Ahmad Taufik mengatakan, personel yang disiagakan dalam pengamanan objek wisata maupun yang bertugas dalam pengaturan arus lalin, merupakan petugas yang tergabung dalam Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 H. 

Petugas melakukan patroli di objek wisata untuk mencegah gangguan kamtibmas yang terjadi seperti pencurian maupun tindak pidana lainnya.

"Lokasi objek wisata tentunya menjadi salah satu fokus kepolisian dalam pengamanan libur lebaran tahun ini, sehingga personel yang ada di Posko Pengamanan Lebaran serta personel gabungan, melaksanakan patroli untuk antisipasi gangguan kamtibmas,” kata Taufik saat ditemui di Pos Pelayanan Karanglo, Singosari, Sabtu (29/4).

Taufik menambahkan, wilayah Malang Raya masih menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga. 

Bentang alam yang luas mulai dari pantai, gunung, air terjun, hingga wisata religi, menjadi magnet tersendiri bagi warga lokal maupun pemudik dari luar daerah untuk menikmati berbagai macam objek wisata yang ada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral