Kebakaran di Wisata Kampung Cokelat.
Sumber :
  • muhammad imron

Tempat Produksi Wisata Kampung Cokelat Blitar Terbakar

Rabu, 26 April 2023 - 12:15 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Kebakaran terjadi di Wisata Kampung Cokelat di Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Kebakaran ini mengakibatkan sejumlah bangunan di komplek Wisata Edukasi di Kabupaten Blitar ini ludes dilalap api. 

Tedy Prasojo, Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 00:30 WIB dan berhasil dipadamkan tiga jam kemudian. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik pada magicom di tempat produksi Wisata Kampung Cokelat. 

"Kami mendapat informasi dari warga, bahwa terjadi kebakaran di Kampung Cokelat paka pukul 00.30 dini hari tadi," jelasnya. 

Api baru bisa dijinakkan oleh petugas setelah menerjunkan enam unit mobil PMK dari Kota Blitar dan mobil tangki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar. 

"Kami berkoordinasi dari PMK Kota Blitar dan BPBD untuk proses pemadam kebakaran. Titik awal dari gudang produksi cokelat," imbuhnya. 

Owner Kampung Cokelat, Chalid Mustofa mengatakan, kejadian kebakaran ini terjadi sekitar jam satu dini hari dengan luasan area yang terdampak tidak lebih dari lima persen luas bangunan. Luasnya sekitar 10x10 meter. Kebakaran tersebut menghanguskan bagian cooking class dan ruang produksi. 

"Kebakaran dari cooking class, tidak lebih lima persen dari destinasi wisata," jelas Abdul Kholid. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral