Jelang Lebaran, Rumah Kosong jadi Incaran Pencuri.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Waspada, Jelang Lebaran Rumah Kosong jadi Incaran Pencuri, Perhiasan dan Burung Kenari Raib Digondol Maling di Malang

Kamis, 20 April 2023 - 21:58 WIB

Malang, tvOnenews.com - Aksi pencurian siang hari dengan cara membobol pintu rumah terjadi di Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Pelaku yang diduga berjumlah tiga orang berhasil membawa kabur perhiasan, uang tabungan dan lima ekor burung kenari.

Kejadian ini diketahui sekitar pukul 11.30 Wib, Kamis (20/4) di rumah Hurinat (56) warga Gang 1 RT 01 RW 01 Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Korban sehari-hari bekerja sebagai tukang becak, sedangkan istrinya kerja jualan sayur di pasar.

"Kejadian sekitar pukul 11.30 Wib, dan korbannya itu mertua saya pak," kata Hendra kepada tvOnenews.com, Kamis (20/4). 

Diceritakan Hendra, memang rumah dalam kondisi kosong, sebab ibu dan bapak mertua sedang kerja kalau pagi dan siang mesti kembali. Saat ditinggal kerja pintu rumah selalu dikunci (digembok). Apalagi di Desa Tegalsari, kalau pagi hingga siang warga disana bekerja dan kondisi sepi.

"Saat pulang kerja kok dalam kamar sudah berantakan dan pelaku ternyata mendobrak pintu dari belakang," imbuhnya.

Barang-barang yang hilang berupa gelang emas senilai 10 juta rupiah, uang tabungan sebesar 2 juta rupiah dan 5 ekor burung. 

"Kalau total kerugian saya kurang tahu, soalnya disini saya ikut istri, tetapi beda rumah gak tinggal serumah sama mertua yang  kemalingan," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral