razia knalpot brong di Kota Probolinggo.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Razia Knalpot Brong, Cegah Aksi Balapan Liar dan Aksi Tawuran Antar Pemuda di Kota Probolinggo

Minggu, 16 April 2023 - 23:36 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Maraknya aksi tawuran dalam sepekan terakhir di bulan suci Ramadhan, jajaran Polres Probolinggo Kota gencar melakukan razia motor knalpot brong di sejumlah sudut kota, salah satunya di Simpang Lima Mayangan Kota Probolinggo, Minggu (16/4). 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani mengatakan, aksi razia motor berknalpot brong merupakan bentuk upaya pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas masyarakat dari gangguan kamtibmas.

“Seperti sepekan lalu, telah terjadi aksi pengeroyokan yang menimbulkan satu orang kritis, usai dimassa lantaran melakukan aksi geber sepeda motornya yang berknalpot brong di Jalan Ikan Tengiri, Simpang Lima, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo,” terangnya.

Warga yang geram, langsung menghakimi Agus Wahyudi, hingga akhirnya menjadi bulan- bulanan massa. Agar tidak terulang kembali kejadian serupa, petugas kepolisian dari jajaran Satlantas, Samapta, serta Satpol PP Kota Probolinggo menindak tegas pemuda yang menggunakan knalpot Brong.

“Sasaran yang kita razia ini kita lakukan di sepanjang Jalan Suroyo, Bundaran Glaser, Alun – alun Kota, Stadion Bayuangga, serta Simpang Lima Mayangan, baik itu tempat nongkrong, maupun tempat dimana para pemuda berkumpul,” tambahnya.

Puluhan sepeda motor yang tidak sesuai spekted pabrik berhasil diamankan petugas kepolisian. Pemuda yang terjaring razia itu digelandang aparat kepolisian menuju Mapolres Probolinggo Kota.

“Kami langsung melakukan tindakan preventif dengan memberikan surat tilang pada pelanggar, bahkan kita kasih syarat pengambilan motor yang tidak sesuai standart, kita minta untuk memasang sparepart aslinya disini, baru bisa membawa pulang kendaraannya kembali,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral