Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di Surabaya.
Sumber :
  • antara

Rawat Jalan Rusak saat Musim Hujan, Pemkot Surabaya Siagakan Satgas

Kamis, 30 Maret 2023 - 15:11 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Pada musim penghujan saat ini, Pemkot Surabaya melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya menyiagakan satuan tugas (satgas) untuk melakukan perbaikan atau pengaspalan jalan rusak di wilayah Kota Surabaya.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di Surabaya, Kamis (30/3), mengatakan, Satgas melakukan perbaikan atau pengaspalan jalan berlubang hingga ratusan titik lokasi setiap harinya di Kota Surabaya, khususnya pada saat musim hujan.  

"Ketersediaan aspal untuk perawatan jalan juga ditingkatkan dua kali lipat," kata Cak Ji panggilan akrabnya.

Menurut dia, apabila musim kemarau dialokasikan aspal sebanyak 60 ton sehari, maka musim hujan bisa mencapai sebanyak 100-120 ton dalam sehari.

Cak Ji mengatakan, satgas tersebut disebar di lima rayon untuk menghimpun dan mensurvei lokasi jalan yang dilaporkan warga.

"Laporan jalan rusak dari berbagai kanal pengaduan direspons dengan cepat mulai dari command center 112, aplikasi wargaku, surat resmi hingga informasi media sosial," kata Cak Ji.

Cak Ji menyampaikan, kawasan atau wilayah yang paling banyak dilakukan perbaikan jalan rusak adalah kawasan Surabaya Barat dan Surabaya Utara. Kalau di Surabaya Barat itu ada di wilayah Benowo, Sememi dan Sambikerep, sedangkan kawasan Surabaya Utara itu ada di wilayah Tambak Sarioso, Kalianak, Gadukan, Gresik, Greges, Margomulyo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral