Polres Blitar Kotao ingatkan orangtua agar anak jam 10 malam sudah ada di rumah.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Polres Blitar Kota Ingatkan Orang Tua agar Anaknya Pukul 22:00 Sudah Berada di Rumah, Ini Alasannya

Rabu, 29 Maret 2023 - 18:48 WIB

Blitar, tvOnenews.com – Polres Blitar Kota pada bulan suci Ramadhan mengingatkan kepada orang tua untuk selalu mengawasi anaknya agar terhindar dari ancaman kejahatan. Hal itu disampaikan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui imbaunnya akibat meningkatnya aksi kejahatan.

Melalui Kasi Humas Polres Blitar Kota AKP Ahmad Rochan mengatakan, orang tua punya peran penting untuk selalu mengawasi anaknya agar tidak terlibat dan menjadi korban aksi kejahatan. Polisi mengingatkan agar orang tua memastikan anaknya tidak keluar rumah pada malam hari.

”Imbaun kepada masyarakat jika sayang anak, pastikan pukul 22.00 WIB, anak anda sudah berada di rumah,” jelasnya.  

Lanjut Rochan, imbauan ini dilakukan kepolisian Blitar Kota kepada masyarakat agar lebih berhati-hati akibat maraknya aksi kejahatan yang melibatkan anak-anak, salah satunya perang sarung yang saat ini menjadi trend di kalangan remaja saat bulan puasa.

“Agar tidak menjadi korban ataupun pelaku kejahatan, seperti perang sarung, tawuran, balap liar dan geng motor,” imbuhnya.

Selain itu Polres Blitar Kota melalui program “Ceramah Kamtibmas” juga gencar mengingatkan kepada masyarakat untuk berperan aktif dan bekerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Program “Ceramah Kamtibmas” dilakukan polisi setelah menjalankan ibadah sholat tarawih secara berkeliling ke masjid-masjid selama bulan Ramadhan. (min/gol/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral