berkah Ramadhan, jasa pencucian karpet banjir orderan.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Berkah Ramadhan, Jasa Pencucian Karpet di Magetan Banjir Orderan dari Masjid dan Mushola

Jumat, 24 Maret 2023 - 12:27 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Bulan Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi jasa pencucian karpet yang berada di Jalan Thamrin Kelurahan/Kecamatan Magetan. Dengan kembali diperbolehkannya  penggunaan karpet untuk sholat di mushola dan masjid, dampak aturan PPKM saat pandemi Covid-19 lalu, kini para pengurus masjid dan mushola mulai berbondong-bondong mencucikan karpetnya untuk digunakan kembali saat ibadah puasa. 

Seiring kembali normalnya aktivitas masyarakat, kini karpet untuk sholat mulai dicuci dan dipergunakan kembali. Terlebih saat Ramadhan tiba, masjid dan mushola mulai ramai aktivitas baik sholat tarawih maupun tadarusan. 

Budi Santoso (47) pengurus mushola di Kecamatan Plaosan, Magetan, membawa 6 lembar karpet untuk dicucikan. Dirinya mengaku karpet tersebut sudah satu tahun lebih tak dipakai karena saat PPKM dulu masjid dan mushola dihimbau tidak menggunakan karpet. 

“Ini kan sudah normal mas tidak ada PPKM tidak ada Covid lagi, jadi karpetnya mau dipakai lagi, Rencana dipakai lagi untuk tarawih dan tadarusan. Kalau dulu kan gak boleh pakai karpet karena pandemi,” kata Budi. 

Kondisi ini menjadi berkah tersendiri bagi jasa pencucian karpet milik Hardian Pradibta yang berada di jalan Thamrin Kelurahan/Kecamatan Magetan. Dirinya mengaku sejak sepekan terakhir jasa pencucian karpet ini kebanjiran order 100 persen. 

“Alhamdulilah dampak pandemi kemarin memang sangat berdampak sekali, sekarang pandemi sudah lewat jadi untuk pencucian karpet Alhamdulillah ramai sekali meningkat 100 persen, banyak jamaah dan takmir masjid yang mencucikan karpetnya kesini,” ungkap Hardian. 

Bahkan lanjut Hardian, dirinya sempat menolak orderan karena kewalahan. Selain karena kekurangan tenaga dan tempat penjemuran, juga disebabkan cuaca hujan yang tidak menentu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral