tim pemadam dari dinas damkar Gresik berhasil menjinakkan kobaran api yang menghanguskan seluruh bodi minibus di raya Wringinanom Gresik..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Astaga, Sebuah Minibus di Gresik Ludes Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Rabu, 1 Maret 2023 - 17:32 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Diduga akibat konsleting dibagian mesin, sebuah minibus jenis Suzuki Carry nopol S 1734 OE, mengalami kebakaran hebat saat melintas di raya Wringinanom, Kabupaten Gresik menuju raya Jrebeng Kecamatan Krian, Sidoarjo Rabu (1/3) sekitar pukul 12.41 WIB.

Akibat kebakaran yang tepatnya terjadi di Jalan Raya Wringinanom, Dusun Sidomoro, Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Gresik, seluruh bodi mobil minibus hangus terbakar hingga menyisakan rangkanya saja.

Beruntung dalam kejadian ini, pengemudi minibus yang bernama Warno (55 tahun) berhasil menyelamatkan diri saat mobilnya terbakar hebat dan langsung meminta pertolongan tim pemadam kebakaran Kabupaten Gresik.

“Awal mula pak Warno mengemudi dari arah Wringinanom mau pulang ke Jrebeng Kecamatan Krian. Ditengah perjalanan mobil sempat macet, Pak Warno berinisiatif untuk memperbaiki sendiri ternyata kurangnya pengamanan kabel yang menuju bahan bakar mobil sehingga menyebabkan timbulnya percikan api dalam tangki bahan bakar mobil. Dengan cepat api merambat membakar mobil suzuki carry tersebut. Pengemudi bergegas keluar dan langsung melapor ke pemadam kebakaran,” ujar Agustin Halomoan Sinaga, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik, Rabu (1/3).

Untuk menjinakkan kobaran api, pihak dinas Damkarla Gresik mengerahkan satu mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil suplay air dari pos damkar Driyorejo.

“Personel langsung meluncur ke TKP dan melakukan pemadaman dan pembasahan. Barang lain yang terbakar milik pengemudi berupa dompet, handphone dan uang tunai senilai Rp900 ribu. Tidak ada korban jiwa” lanjut Sinaga.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis dinas Damkarla Gresik pada bulan Maret 2023 sudah ada 1 kejadian kebakaran dan 1 tindakan penyelamatan. (mhb/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral