Polsek Ponggok Blitar Gencarkan Ronda Keliling.
Sumber :
  • tvOne - imron danu

Pasca Ledakan Petasan, Polsek Ponggok Blitar Gencarkan Ronda Keliling

Rabu, 1 Maret 2023 - 10:29 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Anggota Polsek dan Koramil Ponggok gencar melakukan ronda malam keliling pasca kejadian ledakan petasan di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Petugas keliling dengan menggunakan kendaraan patroli dengan dilengkapi kentongan dari bamboo, Rabu (1/3).

Iptu Agus Prayitno, Kapolsek Ponggok mengatakan sasaran dalam ronda malam adalah pos kamling warga. Petugas mendatangi warga yang sedang berjaga-jaga di pos kamling.

"Anggota mendatangi pos kamling, dan berdialog tentang kamtibmas dengan warga yang sedang bejaga," jelasnya.

Dalam kegiatan Siromo atau polisi ronda malam tersebut petugas juga memberikan bantuan karpet untuk menambah fasilitas di pos kamling warga.

"Kami datang memberikan himbauan dan mendengar keluh kesah warga teraik Kamtibmas, juga memberikan sedikit fasilitas pos kamling agar warga lebih nyaman saat berjaga," katanya.

Siroma kembali dilakukan oleh anggota Polsek Ponggik setelah tragedi ledakan dahsyat petasan di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan puluhan rumah rusak.

Petugas juga memberikan himbauan kepada warga agar tidak menjual dan membeli bahan peledag untuk dijadikan petasan karena membahayakan keselamatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral