Aparat Gabungan dibantu warga membersihkan longsor di Pujon, Malang.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Hujan Deras Disertai Angin, Tebing 30 Meter Jalur Provinsi Kecamatan Pujon Longsor Akses Malang-Kediri Lumpuh

Senin, 27 Februari 2023 - 01:15 WIB

Malang, tvOnenews.com - Hujan deras di sertai angin mengguyur wilayah Malang Raya pada Minggu (26/2/2023) malam membuat tebing setinggi 30 meter di Jalur Provinsi, Dusun Kedungrejo,Desa Bendosari,Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, longsor menutup akses jalan Malang - Kediri.

Longsor tebing setinggi 30 meter di jalur provinsi Kecamatan Pujon, Malang ini di benarkan Kapolsek Pujon Akp Purwanto Sigit, saat di hubungi tvonenews.com, Minggu (26/2/2023) malam.

"Benar mas, tebing yang longsor itu di sisi kanan jalan tepatnya di kilometer 32 Dusun Kedungrejo,Desa Bendorejo,Kecamatan Pujon, akibatnya akses lalulintas jalur Malang - Kediri sempat terganggu, karena tertutup material longsor," kata Sigit.

"Untuk kejadiannya longsor pada pukul 21.00 Wib, saat wilayah Pujon di guyur hujan deras di sertai angin," jelas Sigit.

"Bersyukur, tidak ada korban jiwa, dalam kejadian ini. Saya menghimbau bagi pengendara dan warga masyarakat untuk waspada dan hati hati, karena kemungkinan potensi longsor masih terjadi," ujar Sigit.



Akibat longsor ini akses jalur Malang - Kediri lalulintasnya sempat terganggu, karena material tanah dati atas tebing.

Lebih lanjut Kapolsek Pujon menambahkan, agar akses jalur Malang - Kediri kembali di lalui kendaraan. Petugas dari Polsek bersama Koramil serta BPBD, Relawan Bencana dan warga setempat gotong royong melakukan pembersihan material longsor dengan alat seadanya.



"Alhamdulillah, setelah gotong royong melakukan pembersihan akses Jalur Malang - Kediri kembali normal dan di lalui kendaraan kembali," pungkasnya. (eco/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral