Situasi rumah Iwan Budi Paulus, pegawai Bapenda Kota Semarang yang menjadi korban pembunuhan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Keluarga Korban Jasad Dibakar di Semarang Masih Menunggu Kepulangan Jenazah

Kamis, 15 September 2022 - 17:14 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Polda Jateng telah menyatakan mayat tak utuh yang terbakar bersama motornya di CV Family Kawasan Marina Kota Semarang pada Kamis (8/9/2022) malam lalu adalah pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang yang menjadi saksi korupsi yakni Iwan Boedi Prasetijo Paul atau Iwan Budi Paulus.

Keputusan ini disampaikan berdasar hasil scientific Crime Investigation yang dilaksanakan Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah. Hasil tes DNA yang diambil dari sampel jenazah di lokasi dan tiga anak korban diketahui cocok dengan sosok Iwan yang dikabarkan menghilang sejak 24 Agustus 2022.

Dalam pantauan di rumah Iwan yang berada di Kecamatan Tembalang Kota Semarang, kesedihan terlihat dari raut wajah istri Iwan yakni Onee dan anak-anaknya. Kini keluarga masih menunggu surat resmi hasil DNA dari Mabes Polri. 

Onee mengatakan, keluarga belum mengetahui kapan kepulangan jenazah suaminya ke rumah.

"Belum tahu. Kami belum menerima keterangan resmi secara tertulis dari kepolisian. Jadi belum tahu jenazah datang jam berapa," ujarnya saat ditemui di rumah duka, Kamis (15/9/2022). 

Onee menjelaskan, keterangan kecocokan DNA disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar pada Rabu (14/9/2022) sore. "Kemarin sore Pak Irwan ke sini menyampaikan ke saya secara lisan mengenai persamaan DNA," ucapnya. 

Sebelumnya, Tim Gabungan telah menemukan beberapa bagian tubuh yang hilang dari jasad tak utuh dan motor yang terbakar di Marina pada Rabu (14/9/2022) kemarin. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, temuan ini didapatkan oleh Tim Gabungan ketika melakukan penyisiran tempat kejadian perkara (TKP). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral