Konferensi Air dan Tanah di tengah sawah pada Pekan Konsolidasi Tenaga Budaya di Balondes Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Kamis (8/9/2022).
Sumber :
  • ANTARA/Heru Suyitno

G20 Digelar di Kawasan Candi Borobudur Mengangkat Bidang Kebudayaan: Untuk Memastikan Bumi Tetap Lestari

Jumat, 9 September 2022 - 00:05 WIB

Magelang - Kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah menjadi lokasi pelaksanaan G20 bidang kebudayaan.

Kebudayaan sejatinya untuk memastikan bumi ini tetap lestari oleh karena itu, tema ini diangkat dalam G20. 

“Pekan konsolidasi ini bukan sekadar bertemu untuk saling tukar pikiran, tetapi juga untuk meneguhkan komitmen bahwa kebudayaan itu sejatinya untuk memastikan bumi ini tetap lestari,” kata Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Hilmar Farid di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (8/9/2022).

Hilmar menyampaikan hal itu seusai membuka Pekan Konsolidasi Tenaga Budaya (Pekat Budaya) di Balai Ekonomi Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sebagai dukungan pelaksanaan G20 di bidang kebudayaan di kawasan Candi Borobudur.

Kebudayaan selalu berkenaan hubungan manusia dengan alam sejak awal mulanya. “Jadi dari sini mengingatkan kembali pentingnya memasukkan hubungan dengan alam itu dalam pembicaraan tentang kebudayaan,” kata Hilmar.

Menurut Hilmar, mereka yang datang adalah teman-teman yang sudah berpengalaman di bidang, sektor maupun wilayahnya. Oleh karena itu, pengalaman ini tentu sangat penting untuk mulai disirkulasikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:55
08:06
08:11
03:15
06:42
02:42
Viral