Wali Kota Semarang saat mendatangi RSUP dr. Kariadi Semarang untuk menemui keluarga korban penembakan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Wali Kota Semarang Kirim Tim Dampingi Keluarga Korban Penembakan di Banyumanik

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:22 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan pertemuan dengan keluarga korban penembakan Rina Wulandari (Istri Kopda Muslimin) di Padangsari, Banyumanik beberapa waktu lalu.

Saat ini korban dirawat di RSUP Dr. Kariadi. Maksud dari pertemuan Wali Kota Semarang tersebut, secara khusus untuk memberikan pendampingan psikologi pasca kejadian.

"Kejadian penembakan itu telah memberikan dampak buruk pada psikis anak-anak korban. Salah satu anak korban sampai ketakutan untuk berangkat sekolah. Kami menaruh perhatian penting pada pemulihan psikis keluarga korban," jelas Wali Kota setelah menjengkuk keluarga korban penembakan di RSUP dr Kariadi Semarang, Selasa (26/7/2022).

Ia mengaku telah berkomunikasi langsung dengan keluarga korban untuk memberikan motivasi. Namun dia menekankan bahwa yang dilakukannya merupakan komunikasi awal, untuk selanjutnya akan ada tim khusus yang akan memberikan pendampingan psikologis. 

Ia menyebutkan secara resmi telah mengirimkan surat ke Polrestabes Semarang untuk diberi izin dalam memberikan pendampingan. 

"Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang secara resmi telah mengirimkan surat permohonan ijin pendampingan psikologis ke Polrestabes Semarang," kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi tersebut.

"Pendampingan psikologis perlu dilakukan agar korban juga keluarga tidak merasakan trauma berat. Terlebih, anak korban dalam kategori masih di bawah umur, sehingga harus sesegera mungkin dilakukan pendampingan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral