Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas kontingen e-Sports yang akan berlaga di Fornas IV Palembang.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/tvOne

Kontingen e-Sports Jateng Optimis Raih Medali di Fornas VI Palembang

Senin, 4 Juli 2022 - 15:01 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kontingan e-Sports Jawa Tengah siap berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang.

Tiga tim akan bertanding pada cabang olahraga Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-Football.

Ketua Harian Indonesia e-Sports Association (IESPA) Jawa Tengah Zinedine Alam mengatakan kontingen e-Sports Jawa Tengah adalah atlet-atlet muda asal tiga daerah yakni Semarang, Solo dan Pati yang merupakan juara ajang Forda e-Sports Jawa Tengah 2022 di Banyumas beberapa waktu lalu.

Alam optimis kontingen e-Sports Jawa Tengah akan pulang membawa medali. Secara kekompakan dan strategi, para atlet sudah terbentuk sejak lama.

Insyaallah dapat medali ya target kita karena kalau lihat potensi dari teman-teman dan persiapannya cukup luar biasa,” kata Alam setelah audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (3/7/2022).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku senang melihat perkembangan para atlet e-Sports yang terus meningkat. Apalagi atlet yang ikut dalam tim diisi oleh anak-anak muda.

“Ini memang akan menjadi prospek yang cukup bagus ya karena anak-anak kan semua demen dengan gadget. Kalau itu bisa diarahkan dengan baik tentu ini akan menjadi prestasi,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral