Momen Ramadhan dimanfaatkan siswa-siswi Sekolah Alam Indonesia untuk melakukan kegiatan sosial..
Sumber :
  • Tim tvOne - Eddy Suryana

Tingkatkan Kepedulian kepada Sesama di Bulan Suci, Siswa - Siswi Sekolah Alam Lakukan Kegiatan Sosial di Purworejo

Sabtu, 23 April 2022 - 14:45 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Sekolah Alam Indonesia (SAI-BLESS), Jakarta, memanfaatkan bulan puasa untuk melakukan kegiatan Blessing Ramadhan di Desa Krandegan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.  

Blessing Ramadhan adalah proyek kegiatan siswa-siswi Sekolah Alam Indonesia untuk menggalang dana kegiatan sosial serta berperan sebagai relawan. Sebanyak 17 murid dan 15 guru melakukan kegiatan tersebut selama empat hari di salah satu desa termaju di Kabupaten Purworejo ini.

Ada empat program sosial yang dilakukan oleh para murid SAI. Pertama adalah blessing heal, yaitu kegiatan trauma healing bagi anak-anak kelas 3 dan 4 SD Krandegan yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. Kedua adalah blessing food, berbagi takjil, makan besar dan makan sahur untuk kaum duafa. Lalu, ada blessing gift, yaitu memberikan bantuan pakaian, perlengkapan salat dan Al Qur’an baru untuk 70 anak yatim. Terakhir, ada blessing school, yakni bakti sosial memberikan bantuan peralatan sekolah untuk 100 anak terdampak banjir. 

Kepala Desa Krandegan, Dwinanto menjelaskan bahwa, pihaknya sangat senang dan berterima kasih desanya terpilih menjadi tempat kegiatan murid-murid SAI.

"Dulu, ada salah satu murid SAI yang pernah magang di sini. Sekitar akhir tahun 2021 lalu. Makanya Desa Krandegan bisa dipilih menjadi tempat proyek sosial para murid sekolah alam itu," kata Dwinanto.

Salah satu murid penerima blessing gift, Shintia Yuliana, siswa kelas 9 mengaku senang mendapat Al-Qur’an.

"Bersyukur dan senang dapat hadiah peralatan sholat juga Al-Qur’an baru. Semoga bisa saya gunakan dengan baik. Di bulan puasa ini, memang saya butuh peralatan sholat dan Al Quran," kata Shintia usai menerima bingkisan yang diantar langsung ke rumahnya. (esa/ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral