Petugas Menurunkan Anjing Pelacak untuk Membantu Pengamanan Gereja di Kendal, Jumat (15/4/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Paskah, Polres Kendal Kerahkan Anjing Pelacak dan Detektor Bom Amankan Gereja

Jumat, 15 April 2022 - 13:50 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Petugas Polres Kendal melakukan pengamanan dan sterilisasi di sejumlah gereja pada peringatan Hari Kenaikan Isa Al-Masih atau Paskah, Jumat (15/4/2022). Pengamanan dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Kendal, AKP Mustakim. 

Ada empat lokasi gereja yang menjadi atensi dalam pengamanan Hari Kenaikan Isa Al-Masih atau Paskah. Di antaranya, Gereja St Antonius Padua Kendal, Gereja Santo Martinus Weleri, Gereja Isa Al-Masih Weleri dan Gereja GKJTU Jamaat Kendal.

"Ini untuk memberikan ketenangan saat beribadah bagi umat Kristiani di masa pandemi. Kita menerjunkan anggota untuk melaksanakan pengamanan dan sterilisasi pada empat lokasi gereja di Kendal," jelas AKP Mustakim.

Sementara itu, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, SH, S.IK, MH mengatakan, pengamanan perayaan kenaikan Isa Almasih di gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Kendal dilaksanakan dengan mengerahkan seluruh personel polsek jajaran dibantu dengan anggota TNI dan masyarakat sehingga pelaksanaan peribadatan dan perayaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Anggota juga dibekali dengan senjata laras panjang, anjing Pelacak K-9 dan alat deteksi bom sebagai langkah preventif antisipasi adanya serangan terorisme.

Ia juga memerintahkan semua polsek di wilayahnya untuk mengimbau jemaat gereja untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah.

"Palaksanaan ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” tegas AKBP Yuniar Ariefianto. (Tjs/dan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral