Ketua Yayasan Indonesia Mengaji/Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Haji Syafruddin Bersama santri Ponpes Al-Hikmah.
Sumber :
  • Istimewa

Indonesia Kuat dan Maju, Wakil Ketua DMI Syafruddin: Umat Islam Harus Bangkit

Jumat, 25 Februari 2022 - 17:11 WIB

Brebes, Jawa Tengah - Ketua Yayasan Indonesia Mengaji sekaligus Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia, Syafruddin menegaskan, jika umat islam harus bangkit, dan pesantren adalah tempat untuk membangun dan menyiapkan SDM unggulan umat Islam, mengingat santri adalah bibit unggul untuk pemimpin masa depan Indonesia.

"Umat Islam di Indonesia berjumlah lebih dari 220 juta, ini merupakan kekuatan sumber daya manusia yang sangat luar biasa dan umat islam harus bangkit", tegasnya.

Untuk bisa mewujudkan kebangkitan umat islam, Syafruddin berharap agar semuanya bisa bersatu.

"Jika ulama dan umaro satu hati dan satu pikiran, maka Indonesia akan menjadi kuat." Ungkapnya, saat melakukan kunjungan ke  Ponpes Al-Hikmah 1, Brebes, Jawa Tengah.

Kunjungan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia, disambut oleh pengasuh Ponpes Al-Hikmah 1, KH. Labib Sodiq Suhemi dan semua keluarga besar. Kedatangannya disambut marching band lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Yalla Waton.

Di Pondok Pesantren Al-Hikmah 1, Haji Syafruddin berkesempatan ikut sholat jumat bersama para santri dan asatidz.

Dalam sambutannya, KH. Labib menyampaikan penghargaan yang tinggi, atas dedikasi dan pengorbanan, Haji Syafruddin, yang terus memperhatikan dan mendukung pondok-pondok pesantren dan terus berkontribusi dalam mengurus dan memajukan umat Islam melalui masjid-masjid.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral