Calon penumpang melakukan registrasi tarif reduksi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sonik Jatmiko

Ayo Manfaatkan! Lansia dan Kategori Penumpang Lain Dapat Diskon 50 Persen Naik Kereta Api

Minggu, 6 Februari 2022 - 10:24 WIB

Purwokerto, Jawa Tengah - Penumpang Lansia, Veteran dan kategori penumpang lain saat ini bisa mendapatkan diskon harga tiket oleh PT KAI. Tarif yang dikenakan adalah tarif reduksi alias potongan harga.

“Adapun yang berhak mendapatkan tarif reduksi naik kereta api adalah Lansia, Legiun Veteran RI, TNI/Polri, serta Wartawan,” jelas Vice President Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat, dalam keterangannya, Sabtu (5/2/2022).

Bagaimana cara mendapatkan tarif reduksi ini? Calon penumpang cukup melakukan pendaftaran atau registrasi di layanan pelanggan atau customer service stasiun. Di loket stasiun yang melayani perjalanan KA jarak jauh juga bisaa, jika  stasiun tersebut tidak memiliki layanan customer service.

"Syaratnya, dilakukan oleh calon penumpang yang bersangkutan dengan membawa bukti identitas asli atas hak reduksi yang masih berlaku pada saat registrasi reduksi juga wajib menunjukkan KTP yang bersangkutan," ujar Daniel lagi.

Registrasi juga dapat diwakilkan kepada orang lain, dengan membawa bukti identitas asli serta syarat tambahan yaitu membawa pas foto diri milik penumpang reduksi yang akan didaftarkan.

“Registrasi dilakukan paling lambat tiga jam sebelum jadwal keberangkatan KA,” imbuh Daniel.

Registrasi tersebut cukup dilakukan sekali saja sampai berakhirnya masa reduksi penumpang yang bersangkutan. Apabila masa berlakunya berakhir, maka penumpang wajib melakukan registrasi ulang.

Setelah data reduksi teregistrasi, penumpang dapat melakukan pembelian tiket di loket atau melalui aplikasi resmi KAI Access.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral