Ketua KPU Kota Solo, Bambang Christanto..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Presiden Joko Widodo dan Iriana Akan Gunakan Hak Pilih Pilkada 2024 di Kota Solo

Senin, 30 September 2024 - 17:52 WIB

Solo, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo bersama dengan ibu Iriana akan menggunakan hak pilihnya untuk pilkada serentak pada November mendatang di Kota Solo, Jawa Tengah.

Hal ini diketahui setelah Ketua KPU Kota Solo, Bambang Christanto melakukan pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara Online. 

"Informasi terakhir setelah kita cek di DPT kita. Bapak Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana tercatat di DPT Kota Surakarta. Di RT 8, RW7 di TPS 12, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari," ungkap Bambang ditemui di Kantor KPU Solo, Senin, (30/09).

Bambang menyebut ada 515 DPT di TPS 12 di Kelurahan Sumber tersebut. 

Meski Jokowi dan Iriana akan menggunakan hak pilihnya di Kelurahan Sumber, Bambang menyebut tidak akan ada perlakuan khusus. 

Karena disampaikan di PKPU bahwa yang diatur dan diutamakan adalah orang tua atau manula atau yang sedang sakit atau ibu hamil,  disabilitas. 

"Sehingga RI 1 dan ibu Iriana tidak ada perlakuan khusus. Karena pilkada ini tidak akan membedakan pihak satu dengan pihak lain. Tetap kita layani dengan maksimal semuanya tanpa terkecuali," tandasnya. (ers/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:18
13:38
09:55
01:08
01:39
01:59
Viral