Ratusan warga Desa Biting, saat melakukan aksi damai di Kantor Kecamatan Sambong pada Senin, (5/8/2024).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Dugaan Penganiayaan dan Tindak Asusila, Ratusan Warga Desa Biting di Blora Tuntut Kades Mundur

Senin, 5 Agustus 2024 - 20:38 WIB

Blora, tvOnenews.com - Kasus penganiayaan yang dilakukan Kepala Desa (kades) Biting Kecamatan Sambong, Blora, kepada perangkatnya berbuntut panjang. Warga menuntut kades tersebut mundur dari jabatannya.

Ratusan warga Desa Biting, melakukan aksi damai di Kantor Kecamatan Sambong pada Senin, (5/8/2024). Mereka menyampaikan sejumlah permasalahan di desanya, disamping tindakan main hakim sendiri yang dilakukan kades.

Mereka membawa sejumlah poster dengan berbagai tulisan. Termasuk menuntut Kepala Desa Biting bernama Ngatino untuk mundur dari jabatan.

Menurut Widodo, warga Desa Biting, dengan adanya kasus penganiayaan itu, kades telah bertindak arogan dan banyak dugaan-dugaan yang harus diselesaikan. 

Terutama, tidak ada transparansi kepada masyarakat terkait penggunaan anggaran desa. "Tujuan kita demo, segera ditindaklanjuti oleh pak camat. Nanti dibawa di PMD untuk memecat kepala desa yang saat ini sangat arogan dan menyemarkan nama baik desanya sendiri," ungkapnya.

Adapun sederet persoalan yang dikeluhkan masyarakat diantaranya, persoalan pengelolaan Pamsimas, BUMDes, Ruang Pasar, Bondo desa (Tanah Kas Desa), Kekerasan dan menyemarkan nama baik desa, tidak bisa memberi contoh yang tidak baik pada masyarakat, uang karang taruna dan perbuatan asusila.

"Untuk asusila ada bukti gambar di hotel," kata dia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral