Pemkot Semarang luncurkan program kemudahan akses untuk NIB bagi pedagang pasar tradisional..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Pedagang Pasar Tradisional di Semarang Kini Lebih Mudah Urus NIB, Bisa Ikuti Program Ini

Jumat, 19 Juli 2024 - 09:42 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Pedagang pasar tradisional di Semarang, Jawa Tengah kini bisa lebih mudah mengakses pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Kemudahan akses ini didapatkan setelah Pemkot Semarang melaunching program Bantu Kembang Usaha Lancar Untuk Semarang Tanggap Pasar Tradisional (BAKUL SEGAR), pada Kamis (18/7/2024) kemarin.

Program yang diluncurkandi Pasar Waru ini membagikan sebanyak 200 kartu Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pedagang yang berjualan di Pasar Waru dan Pasar Dargo. 

Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Semarang, Hernowo Budi Luhur menjelaskan, pedagang yang telah memiliki NIB, akan lebih mudah untuk mendapatkan akses ke berbagai fasilitas dan layanan yang disediakan pemerintah maupun lembaga keuangan. 

“Dengan NIB, panjenengan semua dapat lebih mudah mengakses layanan kredit usaha, akses pasar, akses pendampingan usaha, akses bantuan usaha mikro, akses jejaring yang lebih luas, akses pelatihan, dan akses perlindungan hukum,” kata Hernowo Budi Luhur, Kamis (18/7/2024).

Hal ini, lanjutnya akan semakin meningkatkan daya saing para pedagang sehingga lebih mudah mengembangkan usaha. 

Pemkot Semarang melalui BAKUL SEGAR menjamin pengurusan izin usaha tidak akan repot dan rumit. Pengurusan izin akan sangat mudah, cepat, dan gratis bisa dengan HP sampai izin tersebut terbit. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral