Sekretaris DPRD Rembang, Nur Purnomo Mukdiwidodo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Mangkir Kerja 19 Hari, Badan Kehormatan DPRD Rembang Belum Berikan Sanksi pada Ketua DPRD Rembang

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:00 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Sebulan lebih ditahan otoritas Arab Saudi karena melanggar visa keimigrasian dan 19 hari mangkir dari kerjanya, ketua DPRD Rembang, Supadi, belum juga bisa kembali ke Indonesia karena harus menjalani proses hukum.

Sekretaris DPRD Rembang, Nur Purnomo Mukdiwidodo mengungkapkan, pihaknya sudah melayangkan surat ke Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia serta Bantuan Hukum Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

“Kita sudah melayangkan surat ke Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Kementerian Luar Negeri. Kami berharap segera mendapatkan balasan resmi,” kata Nur Purnomo Mukdiwidodo, Selasa (16/7/2024).

Saat ini badan kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang masih menunggu status resmi dari keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI untuk menentukan sanksi terhadap Supadi.

“Saat ini belum ada jawaban atau penyampaian resmi secara tertulis dari Kemlu. Kita menunggu keterangan resmi atau tertulis dari Kementerian Luar Negeri,” ujar Nur.

Dari dasar keterangan tertulis itu, lanjut Nur Purnomo, nantinya bisa menjadi bahan dasar pertimbangan pimpinan DPRD Rembang untuk memberi sanksi sesuai dengan peraturan tata tertib yang berlaku.

“Nanti dari dasar (keterangan) tertulis itu terkait dengan beliau sebagai dasar atau pertimbangan dari pimpinan DPRD sesuai dengan peraturan tata tertib yang berlaku di DPRD Rembang,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral