Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran rumah di Desa Bendo, Pedan, Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Indratno Eprilianto

Seorang Lansia Tewas dalam Kebakaran Rumah di Klaten

Selasa, 25 Juni 2024 - 08:30 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Sebuah rumah yang berada di Desa Bendo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, ludes terbakar, Selasa dinihari (25/06/2024).

Insiden tersebut mengakibatkan seorang penghuni rumah yang sudah lanjut usia atau lansia tewas.

Informasi yang dihimpun, kebakaran menimpa rumah milik Sarijah (86) yang tinggal seorang diri. Peristiwa kebakaran pertamakali diketahui oleh warga yang melihat api sudah membesar dari dalam rumah korban.

Warga sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, besarnya api ditambah banyaknya barang-barang yang mudah terbakar membuat warga kesulitan untuk memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) terjun ke lokasi. Seorang penghuni rumah meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

"Ada satu orang penghuni yang terjebak di dalam rumah. Kondisi henti nafas (meninggal dunia). Luka bakar sekitar 80 persen. Dugaannya karena korban sudah usia lanjut sehingga tidak mampu menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi," ujar Petugas Damkar Klaten, Satria Bagyanto.

Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro Klaten untuk proses pemulasaran. Terkait penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral