Petugas gabungan menggeledah barang-barang milik warga binaan di kamar hunian Lapas Kelas IIB Brebes, Jumat (21/06/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Berantas Peredaran Narkoba di Lapas Brebes, Petugas Gabungan Obok-obok Kamar Hunian Narapidana

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:19 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Puluhan petugas gabungan melakukan razia di Lapas Kelas IIB Brebes, Jawa Tengah, untuk mengincar narkotika dan obat-obatan terlarang di dalam lembaga permasyarakatan tersebut, Jumat (21/06/2024).

Razia petugas gabungan dari BNN Kota Tegal, Polres Brebes, TNI dari Kodim 0713 Brebes dan petugas keamanan Lapas dilakukan pasca adanya upaya penyelundupan obat-obatan terlarang yang dibawa pengunjung ke dalam lapas beberapa waktu lalu, serta digelar menyambut Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2024.

Ratusan warga binaan dan seluruh kamar digeledah petugas gabungan. Termasuk petugas membawa alat metal detektor mencegah ada barang berbahaya di dalam kamar hunian.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal Nasrudin mengatakan, razia narkoba dilakukan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap di dalam Lapas Brebes. Apalagi, hingga saat ini masih banyak anggapan miring masyarakat soal adanya peredaran narkoba di dalam lembaga permasyarakatan 

"Makanya kami tidak ingin adanya anggapan banyak orang yang menjadikan Lapas sarang penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap. Terbukti, razia yang digelar di Lapas Brebes bersih dari penyalahgunaan  serta peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang," kata Nasrudin, Jumat (21/6/2024).

Sementara Kasatresnarkoba Polres Brebes AKP Heru Irawan mengungkapkan, bahwa dari hasil razia yang dilakukan petugas gabungan di Lapas Brebes, tidak ditemukan unsur narkoba.

Namun, ungkap Heru, petugas gabungan mengamankan barang-barang milik warga binaan yang dinilai bisa membahayakan, seperti sendok gelas dan paku. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral