Bupati Blora Arief Rohman (kanan) saat memberikan penjelasan kepada wartawan, Jumat (21/6/2024).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Diduga Lakukan Gratifikasi Terkait Pemberian Kredit, Dirut Umum dan Pemasaran BPR Bank Blora Arta Dipecat

Jumat, 21 Juni 2024 - 17:27 WIB

Blora, tvOnenews.com – Bupati Blora, Jawa Tengah, Arief Rohman memberhentikan secara tidak hormat  Direktur Umum dan Pemasaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) BPR Bank Blora Artha, Sigit Arie Heryanto. 

Langkah ini dilakukan lantaran yang bersangkutan diduga telah melakukan gratifikasi terkait pemberian kredit yang diterima setelah pencairan. 

"Kami sudah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa, dalam rangka menyikapi tentang BPR Blora Artha. Kami memutuskan untuk memberhentikan dengan tidak hormat, kita pecat karena menyangkut pelanggaran yang sudah dibuat oleh yang bersangkutan," terang Arief kepada wartawan di Rumah Dinas Bupati Blora, Jumat (21/6/2024). 

Bupati Arief selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) didampingi Kabag Perekonomian, Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas), dan Dirut BPN Blora Artha. Arief menyampaikan, pemecatan Sigit ini dilakukan setelah menerima rekomendasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

"Saya sudah minta kepada Kabag Perekonomian, nanti berdasarkan surat dari Dirut Bank Blora Artha untuk segera melakukan pengisian terkait setelah ini dipecat kita mengajukan pengisian nanti kita ajukan surat ke OJK agar posisi ini terisi," jelasnya. 

Ia juga telah mengarahkan kabag perekonomian untuk segera melakukan pengisian posisi direktur yang kosong. Pihaknya juga akan mengirimkan surat ke OJK agar posisi itu terisi.

‘’Kami mengundang untuk putra-putri daerah yang profesional dalam dunia perbankan untuk mengisi formasi direksi yang kosong. Pihaknya juga akan melakukan recovery secara segera atas adanya kejadian ini," ucapnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral