Contraflow diberlakukan di ruas jalan Jogja-Solo tepatnya di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Indratno Eprilianto

Pengguna Jalan Harap Hati-hati, Ada Contraflow di Exit Tol Kuncen Klaten

Kamis, 20 Juni 2024 - 21:53 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arah atau contraflow di ruas jalan Jogja-Solo tepatnya di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Contraflow berlaku dari tanggal 20 Juni sampai 30 Juli 2024.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Riki Fahmi menjelaskan pemberlakuan contraflow karena adanya proyek pelebaran jalan di depan exit tol Kuncen. Sekaligus tindaklanjut kegiatan proyek pembangunan jalan tol Jogja-Solo.

Kegiatan contraflow berlaku dari tanggal 20 Juni sampai 30 Juli 2024. Jalur yang digunakan untuk contraflow adalah jalur dari Jogja mengarah ke Solo sejauh 300 meter.

"Adanya contraflow ini sehingga jalur yang dari Jogja menuju ke arah Solo itu terdapat penghambatan kendaraan bottleneck. Kemudian yang dari arah Solo juga akan masuk ke jalur contraflow sehingga terjadi beberapa perlambatan," kata Riki, Kamis (20/06/2024).

Selain contraflow, Satlantas juga memberlakukan rekayasa lalu lintas secara fleksibel yaitu di traffic light simpang empat yang ada di Dusun Kepoh, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu.

"Di Kepoh itu nanti kalau misalnya memang mengekor kita akan tutup. Namun apabila tidak mengekor nanti tetap kita akan buka untuk penghambatan kendaraan yang dari arah Solo, sehingga tidak langsung menumpuk ke jalur contraflow," ujar Riki.

Guna memperlancar kegiatan contraflow, Satlantas menurunkan 12 personil. Masyarakat pengguna jalan dihimbau untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas. (ieo/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral