Serah terima hewan kurban dari Presiden Joko Widodo kepada Pengurus Pondok Pesantren Raudlatul Maarif Boyolali..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Ponpes Raudlatul Maarif Boyolali Dapat Bantuan Sapi Kurban Presiden Jokowi dengan Bobot 845 Kilogram

Senin, 17 Juni 2024 - 10:11 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Maarif di Dukuh Sendanglo, Desa Temon, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Iduladha 2024 ini untuk yang ke tiga kalinya kembali mendapat bantuan satu ekor sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Edun Rusmawan Staf Kepresidenan Joko Widodo mengatakan,bahwa kedatangannya kesini untuk menyerahkan hewan ke Ponpes Raudlatul Maarif.

“Saya kesini untuk menyerahkan bantuan sapi dari pak presiden Joko Widodo untuk Pondok Pesantren Raudlatul Maarif dan untuk Boyolali hanya sini saja,” katanya, saat acara serah terima,Minggu (16/06/2024).

Panitia Kurban dan juga sekaligus pengurus Ponpes Raudlatul Maarif, Muhamad Qowiyul Aziz mengatakan, pihaknya sangat senang mendapat bantuan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo, dan pada tahun ini merupakan yang ke tiga kalinya ponpes menerima satu ekor sapi. 

“Sapi ini jenis semar kata peternaknya dengan bobot berat hamper mencapai satu ton kalau pasnya sekitar 845 kilo,” kata Muhamad Qowiyul Aziz. 

Ia mengatakan, hewan kurban dikirim pada Minggu 16 Juni 2024 sekitar pukul 10.30 WIB dan hewan kurban ini sudah diperiksa kesehatannya oleh tim kesehatan hewan kepresidenan dan Provinsi Jawa Tengah.

“Tadi sampai disini pada Minggu ini sekitar pukul  10.30 siang. Ya, hewan kurban ini sudah diperiksa kesehatan dari tim kepresidenan,”ujar dia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral