Bupati Pemalang Mansur Hidayat..
Sumber :
  • Tim tvOne - Mohammad Hamzah

Kasus Pernikahan Dini di Pemalang, Bupati Perintahkan Dinas Terkait Lakukan Pendampingan

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:08 WIB

Pemalang, tvOnenews.com – Buntut hebohnya peristiwa pernikahan dini sepasang bocah pengantin yang masih duduk dibangku SMP di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Bupati Pemalang Mansur Hidayat turun tangan menangani kejadian ini. 

Saat dikonfirmasi, Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, pada Rabu (12/06/2024), melalui pesan singkatnya mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Dinas sosial dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan pendampingan kepada para pengantin dini tersebut.

Menurut Mansur, pendampingan perlu dilakukan agar dinas terkait dapat melakukan pendalaman permasalahan sehingga tepat langkah - langkah tindak lanjut yang akan dilakukan kedepannya.

“Saya sudah perintahkan dinas sosial dan dindikbud, karena pernikahan dini agar dilakukan pendampingan dan pendalaman sehingga tepat langkah tindak lanjut yang akan dilakukan," jelas Mansur Hidayat.

Sebelumnya, kantor Kementrian Agama Pemalang juga telah angkat bicara mengenai peristiwa pernikahan dini tersebut, pihaknya menegaskan pernikahan sepasang pengantin kecil tersebut tidak tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Pemalang.

"“Info yang kami dapatkan, pernikahan tersebut tidak tercatat di KUA Pemalang,”  kata Kepala Kankemenag Pemalang, Roziqun, Rabu (12/06/ 2024).

Terungkapnya pernikahan pasangan pengantin usia dini di Pemalang, berawal dari beredarnya foto pengantian belia di berbagai akun IG salah satunya @Pemalangupdate. Foto itu diunggah 2 hari lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral