Kobaran api membakar salah satu rumah warga di Desa Ngalas, Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Indratno Eprilianto

Lupa Matikan Tungku Usai Memasak, Rumah Warga di Klaten Hangus Terbakar

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:02 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Rumah milik Darni (59) warga Desa Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah hangus terbakar. Kebakaran terjadi diduga pemilik rumah lupa mematikan tungku kayu usai memasak.

Informasi yang dihimpun, kebakaran bermula saat pemilik rumah, Darni, sedang memasak nasi menggunakan tungku kayu. Setelah selesai memasak, ia kemudian pergi ke sawah dan berpamitan ke anaknya untuk menjaga rumah.

Namun alangkah terkejutnya si anak tiba-tiba melihat ada nyala api membesar dari arah dapur. Panik dan takut, si anak kemudian berlari keluar rumah untuk meminta tolong ke tetangga.

Warga bergotong-royong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api dengan cepat melalap sebagian bangunan.

"Tadi itu yang punya rumah pergi ke sawah. Karena dia habis menanak nasi. Api sebenarnya sudah dimatikan. Tapi tahu-tahu kejadian kebakaran. Warga panik," ujar warga setempat, Dono.

Petugas Damkar Klaten, Irwan Santosa menjelaskan dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Proses pemadaman api berlangsung sekitar 45 menit.

Objek yang terbakar adalah bangunan dapur. Diduga, kebakaran terjadi karena pemilik rumah lupa mematikan tungku kayu usai memasak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral