Penanda tanganan MoU aglomerasi Kadin Kota se Soloraya..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Menparekraf Sandiaga Uno Usulkan Solo Jadi Kota Gastronomi ke UN Tourism

Senin, 3 Juni 2024 - 14:43 WIB

Solo, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno berencana mengusulkan Kota Solo sebagai City of Gastronomy

Usulan tersebut dikemukakan Sandiaga saat menutup gelaran Solo Great Sale (SGS) 2024 di halaman pendapi Gede Balaikota Solo, Minggu (2/6/2024) malam. 

Awalnya Sandiaga mengutarakan bahwa Kemenparekraf selalu mendorong promosi branding Kota Solo sebagai kota budaya.

Karena Solo baru saja mendapatkan penghargaan dari Unesco sebagai Unesco Creative Cities Network. Dirinya berharap dapat menginspirasi dengan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi bersama-sama. 

"Untuk berikutnya Kota Solo harus kita usulkan karena saya tadi baru kulineran. Menjadi UN Tourism Gastronomi City Of The World mudah-mudahan ini bisa tercapai juga," ujarnya

Sehingga dikatakan Sandiaga Uno target pergerakan wisatawan nusantara sendiri dapat mencapai 1,5 milliar. Serta target lapangan pekerjaan 4,4 juta juga bisa dicapai. 

"Di Indonesia baru Bali yang memiliki penghargaan dari UN Tourism sebagai City of Gastronomy. Setelah saya bicara dengan Pak wali, kok banyak potensi di Solo," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral