Wali Kota Semarang Petahana menyerahkan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Semarang di Kantor DPC PDIP Semarang, Sabtu (18/5/24)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Petahana Mbak Ita Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Semarang di DPC PDIP

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:52 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Wali Kota Semarang petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang akrab disapa Mbak Ita menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah di DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Sabtu (18/5/2024).

Mbak Ita datang ditemani suami Alwin Basri yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. Mereka juga dikawal ratusan pendukungnya dari berbagai kelompok relawan dengan iring-iringan barongsai.

"Alhamdulillah saya mengembalikan berkas formulir calon wali kota di DPC PDI Perjuangan, bersama suami, dan seluruh dukungan yang luar biasa hari ini," kata Mbak Ita.

Kedatangan Mbak Ita disambut oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, serta panitia penjaringan calon Wali Kota Semarang di partai tersebut.

Selain menyerahkan formulir pendaftaran calon Wali Kota Semarang, Mbak Ita juga menyertakan satu bendel berkas berisi visi-misi pembangunan jangka panjang Kota Semarang sesuai dengan arah pembangunan nasional yang tertuang dalam Badan Perencanaan Nasional (Bappenas), termasuk menyambut Indonesia Emas 2045.

Begitu pula rencana bulat Semarang sebagai kota metropolitan, layak anak, hingga maju dan berkelanjutan sebagai bagian dari visi misinya untuk memimpin Kota Semarang lima tahun ke depan.

"Semua formulir juga sudah saya isi, apa yang harus dilakukan, apa yang menjadi tugas partai, semua sudah tertuang. Visi misi sudah saya sampaikan, apalagi saya incumbent jadi sudah tahu apa yang mesti dilakukan sampai 2045," ungkapnya

Mbak Ita menyatakan masih banyak pekerjaan rumah atau PR yang harus dituntaskan demi memajukan Kota Semarang menjadi lebih baik lagi.

Pihaknya juga berharap mendapatkan pasangan yang satu pemikiran, dan tujuan membangun Ibu Kota Jawa Tengah. (tjs/dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral