suasana layanan fast track di Bandara Adi Soemarmo.
Sumber :
  • tim tvOne - Agus Saptono

Jemaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Solo Diberangkatkan Ke Arab Saudi

Minggu, 12 Mei 2024 - 15:56 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki melepas jemaah calon haji kloter pertama dari Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung Jawa Tengah dengan tujuan Arab Saudi melalui Bandara Adi Soemarmo,Minggu (12/5/2024). 

Jemaah haji kloter I terdiri atas 360 jemaah dengan rincian, 352 jemaah, 3 Petugas Haji Daerah (PHD) dan lima petugas lainnya.

Upacara pelepasan dimulai sejak pagi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Acara dimulai dengan pemeriksaan barang bawaan dan dilanjutkan dengan para jemaah masuk ke gedung Muzdalifah untuk mengikuti acara pelepasan. Usai acara, jemaah masuk ke bus sesuai rombongan mereka masing-masing menuju ke Bandara Adi Soemarmo.

Sesampai di bandara, jemaah diarahkan ke layanan fast track sebelum kemudian menuju pesawat.

Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki menyampaikan bahwa persiapan jemaah haji Indonesia dipastikan sudah berjalan dengan baik, mulai dari hotel serta lokasi. Diharapkan ibadah haji tahun ini berjalan dengan lancar. 

“Persiapan sudah berjalan dengan baik, mudah-mudahan jemaah calon haji pada tahun ini semua berjalan dengan lancar dan juga memastikan tidak ada lagi jemaah yang tidak memakai visa haji.” Katanya, Minggu (12/05/2024). 

Wamen juga mengingatkan jemaah bahwa pada saat ini, suhu di Arab Saudi dapat mencapai 40 sampai 50 derajat. Dengan begitu, pihaknya meminta para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak memaksakan diri dalam melaksanakan kegiatan selain ibadah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral