Menteri pertanian Andi Amran Sulaiman saat berdialog dengan petani di Kabupaten Pemalang, Selasa (23/4/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Mohammad Hamzah

Momen Mentan Amran Sulaiman Marah-marah Dengar Petani Sulit Dapat Pupuk Subsidi di Pemalang

Selasa, 23 April 2024 - 21:09 WIB

Pemalang, tvOnenews.com - Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman sempat marah-marah saat berdialog dengan petani di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang mengeluh kesulitan mendapatkan pupuk subsidi.

Awalnya, Mentan meninjau program pompanisasi dan memberikan bibit padi di Desa Kandang, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Setelah meninjau program pompanisasi Mentan langsung menemui petani dan berdialog.

Tak lama berselang, Mentan mendapatkan keluhan dari seorang petani yang kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi disaat musim tanam. Mentan pun marah ke jajarannya terlebih mentan mengetahui ada pedagang eceran yang menjual pupuk subsidi dengan harga yang lebih mahal.

"Kalau ada yang begini naik (pupuk subsidi) ganti semua pengecer, kalau ada yang menaikan harga kita cabut izinnya, Petani hanya butuh pupuk, Bapak presiden telah menambah 2 kali lipat jumlah pupuk, di kalangan seperti ini ada buntunya," Ucapnya di depan petani, Selasa (23/4/2024).

Mentan kemudian meminta kepada jajarannya untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut, terutama di Pemalang dan Jawa Tengah khususnya.

Mentan juga menyoroti, soal pembelian pupuk subsidi yang belum bisa menggunakan KTP di Wilayah Pemalang.

"Tunjukkan KTP saja, yang penting mau bayar selesai, kios harusnya tahu kita digaji oleh negara untuk melayani petani, lha kenapa ini masih buntu, dimana masalahnya? Kalau harga masih tinggi saya berhak cabut izinnya," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral