Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana saat meninjau lokasi kebakaran gudang rongsok di Pasar Kliwon Solo, Rabu (4/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Pj Gubernur Jateng Sebut Pemerintah akan Rehabilitasi Rumah yang Terbakar di Pasar Kliwon Solo

Rabu, 4 Oktober 2023 - 16:35 WIB

Solo, tvOnenews.com - Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meninjau lokasi gudang rongsok yang terbakar di Pasar Kliwon, Solo, Rabu (4/10/2023). 

Usai berkunjung, Nana Sudjana mengutarakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun dipastikan ada 7 rumah yang terbakar. 

"7 rumah ini sudah dikoordinasikan, nanti akan dibantu oleh Pemkot Surakarta. Pemerintah akan memberikan atensi untuk memperbaiki atau merehabilitasi rumah yang terbakar," kata Nana Sudjana. 

Lebih lanjut Nana mengatakan, penyebab kebakaran juga masih dalam penyeledikan. Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga memberikan bantuan logistik bagi para korban kebakaran.

Pihaknya kemudian memberikan imbauan terkait adanya perubahan iklim atau efek dari el nino yang menimbulkan kekeringan. Akibatnya banyak terjadi peristiwa kebakaran. Baik itu di permukiman maupun kebakaran lahan dan hutan. 

"Saya selaku Pj Gubernur menghimbau masyarakat untuk berhati-hati situasi saat ini. Kita meninggalkan rumah listrik harus betul-betul dimatikan. Pastikan kompor betul-betul mati, karena dapat memicu kebakaran apalagi disituasi kekeringan," tandasnya. 

Dilain pihak Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menjelaskan, bersama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman akan melihat terlebih dahuli kondisi rumah warga yang terdampak. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral