Sejumlah warga buruh gendong, tenaga kebersihan dan tukang parkir saat menerima bingkisan sembako, Selasa (11/4/20223). (ANTARA).
Sumber :
  • ANTARA

Ringankan Kebutuhan Jelang Lebaran, Pemkab Boyolali Bagikan Ratusan Sembako untuk Buruh Gendong

Selasa, 11 April 2023 - 14:44 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jawa Tengah, memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada buruh gendong areal pasar, para petugas kebersihan, dan petugas parkir di daerah itu.

Paket sembako tersebut juga merupakan bingkisan Lebaran (Idul Fitri) 1444 Hijriah.

Setiap paket sembako yang bernilai Rp 350.000 diberikan kepada 380 orang yang terdiri dari 125 buruh gendong di lingkungan pasar, kemudian petugas kebersihan 205 orang dan 50 orang petugas parkir.

Sembako yang diberikan berisi beras lima kilo, gula pasir, minyak goreng, sirup, susu kental manis, kopi dan teh celup.

Bupati Boyolali M. Said Hidayat membagikan langsung bantuan sembako kepada 380 warga kurang mampu tersebut, di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, Selasa (11/4/2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Boyolali Hendro Setyo Wibowo menyampaikan bantuan bingkisan Lebaran berupa paket sembako tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali 2023.

Dia mengatakan selain pembagian bingkisan dari Pemkab Boyolali, diserahkan pula bantuan sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali kepada 147 orang senilai Rp200 ribu per paket.

Pihaknya menyampaikan, pada prinsipnya bantuan yang diberikan ini adalah wujud kepedulian Pemkab Boyolali untuk membantu meringankan biaya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Mudah-mudahan ini, menjadi barokah bagi semua pihak, khususnya apa yang menjadi satu kata Bupati dan Wakil Bupati untuk memberikan kesejahteraan dan menurunkan angka kemiskinan di wilayahnya," katanya.

Sementara itu, Bupati Boyolali M Said Hidayat mengatakan penyerahan bingkisan Lebaran ini, merupakan perekat jalinan komunikasi dan silaturahmi antara pemerintah dengan para petugas kebersihan, buruh gendong dan petugas parkir.

Pihaknya berharap bantuan dari Pemkab ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Yani (40) salah satu petugas kebersihan di Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali mengungkapkan kegembiraannya atas bingkisan Lebaran yang diberikan oleh Pemkab Boyolali.

"Alhamdulillah, saya merasa senang dan sangat bermanfaat untuk kebutuhan keluarga pada Hari Raya Idul Fitri nanti," katanya. (Ant/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral