Dinkes Blora bersama Satpol PP saat melakukan sidak produk makanan dan minuman, Senin ( 10/4/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Jelang Lebaran 2023, Dinkes Blora Sidak Produk Makanan dan Minuman di Swalayan

Senin, 10 April 2023 - 15:41 WIB

Blora,tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, melalui Dinas Kesehatan bersama Satpol PP melakukan sidak makanan dan minuman di beberapa swalayan modern, Senin (10/4/2023). Upaya itu dilakukan untuk memastikan produk tersebut aman hingga lebaran nanti.

Pemeriksaan meliputi pelabelan makanan dan minuman, kode produksi, komposisi, masa kedaluwarsa, produk, izin edar hingga penataan produk makanan. Dalam sidak tersebut, sejumlah produk bermasalah tidak ditemukan.

Sebagian besar produk yang dijual telah memenuhi standar keamanan. Meski demikian Dinkes masih menemukan beberapa produk yang tidak memiliki jaminan keamanan pangan seperti penataan makanan yang ada di gudang.

Tim pun langsung memberikan teguran dan pembinaan terhadap pemilik usaha.

"Untuk hari ini lebih kepenataan gudang antara sabun dan makanan masih tercampur, dan tidak ada palet untuk makanan dan minuman langsung menyentuh lantai," ungkap Norra selaku Sub Koordinator Farmasi dan Alat Kesehatan Dinkes Blora.  

“Kami meminta pemilik usaha untuk memberikan perhatian lebih terhadap keamanan produk yang dijual, karena menyangkut kesehatan masyarakat,” tambah Norra.

Rencananya, inspeksi mendadak masih akan digelar di sejumlah pertokoan di Kabupaten Blora. Dinkes juga mengimbau masyarakat untuk lebih teliti saat berbelanja. Sehingga produk yang dikonsumsi benar-benar aman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral