Kepulauan Karimunjawa..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Info BMKG Cuaca di Laut Jawa Tenang, Saatnya Plesiran ke Karimunjawa

Senin, 13 Maret 2023 - 10:31 WIB

Semarang, tvOnenews.com - BMKG Stasiun Maritim Tanjung Emas Semarang merilis situasi cuaca di perairan Laut Jawa yang masuk wilayah Jawa Tengah. Diinformasikan, gelombang di perairan utara Jawa Tengah saat ini cukup tenang dengan tinggi gelombang antara 0.1 hingga 0.5 meter saja.

Itu artinya, perairan tersebut aman untuk kegiatan berlayar baik nelayan maupun penyeberangan. Juga bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai dan pulau seperti di Pulau Panjang maupun Kepulauan Karimunjawa.

Data BMKG menyebutkan, gelombang di perairan utara Jawa Tengah landai dan tenang dalam dalam tiga hari ke depan terhitung tanggal 13 Maret hingga 15 Maret 2023. Kecepatan angin diprakirakan antara 2 - 10 knot, dengan cuaca berawan berpotensi hujan ringan.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca wilayah darat di Jawa Tengah pada hari ini, Senin (13/3), umumnya cerah berawan dengan peluang hujan ringan.

Meski begitu, masih ada potensi hujan sedang - lebat yang bersifat lokal dengan durasi cepat. Yaitu di daerah pegunungan dan dataran tinggi.

Wilayah yang cerah berawan antara lain di Semarang Raya, Solo Raya, sebagian pantura, serta Jateng bagian selatan. 

Sedangkan daerah yang berpeluang hujan ringan hingga sedang yaitu Wonosobo, Banjarnegara, Mungkid, Magelang, Jepara, Grobogan, Blora, dan Rembang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral