Kondisi talud setinggi 6 meter di Kabupaten Semarang yang longsor, Jumat (3/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Talud setinggi 6 Meter di Kab. Semarang Longsor, Rusak Rumah dan Lukai Warga

Jumat, 3 Maret 2023 - 23:12 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Sejumlah warga mengalami luka - luka saat sebuah talud setunggi kurang lebih 6 meter di Dusun Thekelan, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah longsor pada Jumat (3/3/2023) pagi.

Selain menyebabkan 8 warga mengalami luka luka, longsor juga menyebabkan dua rumah warga milik Warno warga RT 3 RW 17 rata dengan tanah.

Menurut keterangan warga, longsor tersebut dikarenakan curah hujan tinggi yang melanda Dusun Thekelan selama dua hari. Kebetulan pemilik rumah, Warno dan keluarga sedang ada hajatan pernikahan. Pihak keluarga sedang berada di kediaman mempelai wanita di Kecamatan Susukan untuk melaksanakan ijab qabul. 

" Longsor terjadi tiba tiba. Dua rumah rata dengan tanah kemudian satu kandang juga hancur. " ujar Bungah, warga Dusun Tekhelan saat dijumpai pada Jumat (3/3/2023).

Saat kejadian longsor terdapat beberapa warga yang sedang memasak di dapur tertimpa longsor tersebut. Diantara delapan korban tersebut, terdapat dua warga yang terjepit dan langsung dilarikan ke RSUD setempat untuk mendapatkan perawatan. 

" Untuk korbannya ada yang luka ringan dan luka berat, " jelasnya. 

Talud dengan ketinggian sekitar enam meter tersebut sebelumnya sudah terlihat miring dan terlihat retak akibat terkena curah hujan yang tinggi. Namun pada saat kejadian tidak terdapat tanda-tanda untuk longsor. Sehingga warga yang berada di dalam rumah tidak sempat untuk menyelamatkan diri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral