Korban terkena sengatan listrik.
Sumber :
  • Istimewa

Ambruk, Sebanyak 9 Orang Tersengat Listrik Saat Pemasangan Tiang Kabel

Sabtu, 23 Juli 2022 - 07:55 WIB

Sumedang, Jawa Barat - Sebanyak 9 Orang pekerja lapangan salah satu provider, tersengat listrik saat melakukan pemasangan tiang kabel di pinggir jalan Dusun Cinungku, Desa Cikoneng Kulon, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (22/07/22).

Sejumlah warga yang datang ke lokasi, berupaya menolong 9 pekerja yang tersengat listrik hingga berjatuhan dengan cara menyiramkan air. 9 korban yang terdiri dari 7 orang laki-laki dan 2 orang perempuan tersebut mengalami luka bakar dan langsung larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Menurut saksi di lokasi kejadian, Merdika, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, yang diawali dengan suara ledakan dan teriakan, yang disusul dengan matinya aliran listrik. Pada saat dievakuasi, para korban semuanya mengalami lemas.

"Saat kejadian saya melihat langsung di sini (bengkel), Kondisi korban semuanya pada lemes, ada luka-luka, keluar darah dari hidung dan mulut. Semuanya 9 orang,'' kata Merdika.

Saksi lainya yang merupakan warga setempat, Aep mengatakan, dirinya sama sekali tidak mengetahui adanya pemasangan tiang kabel tersebut. Sementara saat tiba di lokasi, sejumlah pekerja sudah tergeletak. 7 orang di bawa ke IGD Rumah Sakit Pakuwon dan 2 korban ke IGD RSUD Sumedang.

"Iya saya tidak tahu ada pemasangan tiang disini gak ada ijin, saya pengurus disini. Kemungkinan ini tiang ujungnya tersengat listrik, 9 korban langsung dibawa ke rumah sakit," ucapnya.

Sementara itu, Tatang Rustandi mengatakan, dirinya beserta 8 orang rekannya hendak melakukan pemasangan tiang kabel. Namun tiang yang hendak dipasang tidak sengaja menempel pada kabel listrik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral