Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Banjir Bandang Ciwidey.
Sumber :
  • timtvone -Endra kusumah

Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Banjir Bandang Ciwidey, Warga Menyambut Dengan Ucapkan Belasungkawa

Rabu, 8 Juni 2022 - 22:32 WIB

Bandung, Jawa Barat - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung lokasi banjir bandang yang menyebabkan jembatan penghubung antar kecamatan di Ciwidey, Kabupaten Bandung  Rabu siang (8/6/2022).

Jembatan penghubung antara Kecamatan Ciwidey dan Pasirjambu ini akan dibangun bertahap, sebab ini menjadi akses warga dan anak sekolah.

“Ke satu mengucapkan keprihatinan atas kebencanaan, kedua memantau langsung karena ada satu infrastruktur yang menjadi kebutuhan warga yaitu jembatan insya Allah kita akan bangun kembali,” kata Gubernur  Ridwan Kamil di lokasi banjir bandang.

Selain itu bantaran sungai yang rawan longsor untuk sementara waktu akan dibangun beronjong, agar tidak terjadi longsor yang dapat membahayakan rumah penduduk sekitar.

“Untuk jangka pendek kita sudah koordinasi dengan BBWS dan Pak Kadis juga untuk tebing yang rusak untuk sementara kita akan membangun beronjong, karena potensi membahayakan, Setelah itu kita permanenkan,” tambah Ridwan Kamil.

Selain meninjau banjir, Emil juga memberikan bantuan terhadap warga yang rumahnya terdampak banjir bandang di bantaran Sungai. Gubernur Jabar menghimbau warga agar waspada, dan tidak membangun rumah terlalu dekat dengan bibir sungai, sebab rawan terjadi longsor dan warga harus siap melakukan antisipasi sejak dini terhadap bencana yang datang.

Kunjungan kali ini, Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi oleh wakil bupati Bandung Sahrul Gunawan untuk meninjau lokasi sungai, jembatan dan rumah rumah warga yang terdampak.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral