Seorang anak mendapat perawatan medis di Pos Pengamanan (Pospam) Tapal kuda Polres Tasikmalaya.
Sumber :
  • Tim tvOne/Denden Andhani

Diduga Kelelahan Pemudik Berusia 5 Tahun Alami Sesak Nafas

Kamis, 5 Mei 2022 - 17:16 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Neira (5) mengalami gejala asma saat mudik bersama keluarganya dari Kota Tasikmalaya menuju Kabupaten Garut, Kamis (5/5/2022). Beruntung, ia mengalami sesak nafas saat melintas di dekat Pos Pengamanan (Pospam) Tapal kuda Polres Tasikmalaya, Jawa Barat.

Keluarga anak tersebut pun langsung mendatangi pospam Tapal Kuda untuk meminta pertolongan. Petugas gabungan yang melakukan piket pun, langsung memberikan layanan fasilitas kesehatan kepada pemudik anak tersebut.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, adanya layanan medis dari tim gabungan di Pospam Tapal Kuda merupakan antisipasi adanya pemudik yang sakit. Terbukti, di saat arus mudik seperti ini, hal tersebut bisa teratasi dengan cepat.

"Ini bentuk pelayanan yang diberikan yaitu memberikan fasilitas tempat dan tenaga medis kepada pemudik yang salah satu anggota keluarganya mengalami gejala asma sehingga kesulitan bernafas , yag terjadi saat keluarga pemudik akan melintas jalur Tasik menuju Garut," kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, Kamis (5/5/2022).

Menurut Rimsyahtono, di pospam Tapal Kuda tersebut, pemudik yang masih berusia anak-anak itu diberikan pelayanan oksigenasi karena korban kesulitan bernafas. Selain itu, anak tersebut juga diberikan sejumlah obat.

"Setelah tindakan medis selesai, yang bersangkutan kembali normal dan melanjutkan perjalanan ke arah Garut," ucap Rimsyahtono. (dai/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral